Map Vision Indonesia

WorldView-1 (0.5 meter)

WorldView-1

Data Olahan Citra Satelit WorldView-1 Warna Hitam Putih Wilayah di Kab. Simalungun, Sumatera Utara, Skala 1:2.500
(Image Copyright: Maxar Technologies; Courtesy of Map Vision Indonesia)

UNTUK PEMESANAN DAN ATAU PENGOLAHAN SERTA MAPPING DATA CITRA SATELIT WORLDVIEW-1, ANDA DAPAT MENGHUBUNGI KAMI PADA MEDIA BERIKUT:
NOMOR TELEPON (WA/SMS/TELEPON): 0857 2016 4965 (INDOSAT) atau 0878 2292 5861 (XL)
E-MAIL: mapvisionindonesia@gmail.com atau cs@mapvisionindo.com

Jika ingin langsung membaca pada bagian-bagian yang diinginkan, silahkan klik pada bagian sub-judul yang terdapat di Table of Contents:

Sekilas Mengenai WorldView-1

WorldView-1 merupakan satelit observasi bumi komersial yang dimiliki perusahaan Maxar Technologies (dulu bernama DigitalGlobe).

Satelit WorldView-1 menjadi satelit pembuka bagi seri satelit observasi bumi dengan nama WorldView, karena setelahnya pihak perusahaan Maxar Technologies meluncurkan Satelit WorldView-2, WorldView-3, WorldView-4, dan rencananya pada tahun 2021 mendatang akan meluncur WorldView Legion.

Satelit WorldView-1 diluncurkan pada tanggal 18 September 2007, di Pangkalan Angkatan Udara Vanderberg di California, Amerika Serikat, menggunakan roket pengangkut Delta II 7920-10C, D-326.

Satelit WorldView-1 menjadi satu-satunya satelit kepunyaan perusahaan Maxar Technologies yang hanya menghasilkan citra dalam moda pankromatik, sehingga tampilan warna data originalnya yaitu hitam putih, dengan resolusi spasial 0.5 meter (dalam posisi nadir).

Spesifikasi Teknis Satelit WorldView-1

Keterangan:

1). Terdapat tiga opsi pembelian data original Citra Satelit WorldView-1 yaitu pembelian data arsip, data update (fresh archive), serta data perekaman terbaru (New Tasking);

2). Data arsip original merupakan data original citra satelit yang mempunyai tanggal perekaman lebih dari 90 hari dari hari ini. Sedangkan data update merupakan data citra satelit yang mempunyai tanggal perekaman kurang dari 90 hari dari hari ini;

3). Untuk memudahkan pengertian antara data arsip original dan data update original citra satelit dari perusahaan Maxar Technologies, berikut ini kami berikan contoh perbedaan antara data citra satelit yang termasuk data arsip serta data update;

Contoh:

Jika hari ini dimisalkan tanggal 1 Januari 2013, sedangkan data citra satelit yang akan diorder mempunyai tanggal perekaman 2 Oktober 2012, maka data citra satelit tersebut masuk kedalam kategori data arsip dikarenakan tanggal perekaman dari citra satelit tersebut lebih dari 90 hari (tepatnya 91 hari).

Jika hari ini dimisalkan kembali tanggal 1 Januari 2013, sedangkan data citra satelit yang akan diorder mempunyai tanggal perekaman 4 Oktober 2012, maka data citra satelit tersebut masuk kedalam kategori data update dikarenakan tanggal perekaman dari citra satelit tersebut kurang dari 90 hari (tepatnya 89 hari).

4). Sedangkan yang dimaksud dengan data original citra satelit perekaman baru (New Tasking) yaitu jika pada area order tidak ada data arsip original citra satelit yang meng-cover atau data arsip original citra satelit yang meng-cover area order tidak sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan (tingkat tutupan awan, tingkat sudut perekaman, dll), sehingga diperlukan pengambilan data original citra satelit perekaman terbaru;

5). Data original Citra Satelit WorldView-1 yang kami jual berdasarkan kelas resolusi spasialnya terdiri dari 1 kelas yaitu kelas resolusi spasial 0.5 meter (berapapun sudut perekaman citra satelit), yang terdiri dari 1 band pankromatik.

Ketentuan Pembelian dan atau Pengolahan Serta Mapping Data Citra Satelit WorldView-1:

1). Minimal luasan area order untuk pembelian dan atau pengolahan data arsip original yaitu 25 km2, dengan jarak antar verteks dan lebar ke segala arah minimal sejauh 2 km;

2). Minimal luasan area order untuk pembelian dan atau pengolahan data perekaman baru original yaitu 100 km2, dengan jarak antar verteks dan lebar ke segala arah minimal sejauh 5 km;

3). Minimal luasan area yang di mapping dari data citra satelit hasil olahan yaitu 10 km2;

4). DP minimal 75 persen untuk pembelian (hanya) data original-nya saja;

5). DP minimal 50 persen dari total pembelian, pengolahan, dan atau mapping data Citra Satelit WorldView-1;

6). Data original/data mentah (raw data) akan dikirim ke pihak pembeli maksimal 2 minggu dari hari ketika pertama kali uang DP disetorkan;

7). Lama pengerjaan pengolahan dan mapping data Citra Satelit WorldView-1 tergantung luasan area order dan tingkat kesulitan pengerjaannya, dengan estimasi waktu pengerjaannya akan kami informasikan pada penawaran harga yang kami kirimkan.

7). Penawaran harga dari area yang akan diorder akan kami kirimkan bersamaan dengan preview/quicklook citra satelit yang meng-cover area order.

Untuk respon yang lebih cepat, kami mohon kepada Anda yang serius untuk membeli data original Citra Satelit WorldView-1 beserta dengan pengolahannya ataupun di mapping, untuk menghubungi kami via WA/SMS/Telepon atau email, dan tidak hanya melalui kolom komentar di bawah, karena kami tidak melakukan pengecekan terhadap website ini setiap harinya.

Hubungi Kami Di:

WA/SMS/Telepon: 0857 2016 4965 (INDOSAT) atau 0878 2292 5861 (XL)

E-mail: mapvisionindonesia@gmail.com atau cs@mapvisionindo.com

Kami harapkan juga kepada Anda untuk mengirimkan data area yang akan diorder supaya perhitungan luas area yang akan diorder presisi, berhubung perhitungan pembelian dan atau pengolahan serta mapping data Citra Satelit WorldView-1 dihitung per kilometer persegi, sehingga Anda tidak hanya menyebutkan nama dari area yang akan di order-nya saja.

Data area order dapat berupa data area (polygon)/garis (lines) dalam bentuk vektor dalam format data Shape File (.shp), atau AutoCAD files (.dxf atau .dwg), atau Google Earth files (.kml atau .kmz), atau data titik-titik koordinat dalam sistem proyeksi Geodetik/UTM dengan datum WGS 84.

Namun jika Anda tidak mengenal/tidak familiar dengan bentuk format data tersebut, Anda dapat mengirimkan saja hasil capture/screen shoot area order di Google Earth atau Google Maps atau Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan kami untuk pembuatan area order melalui nomor WA atau e-mail yang tertera di atas.

Terima kasih kami ucapkan atas perhatiannya.

Contoh Tampilan Data Olahan Citra Satelit WorldView-1 Warna Hitam Putih dan Warna Tidak Sebenarnya (False Color) dalam Berbagai Skala:

WorldView-1

Data Olahan Citra Satelit WorldView-1 Warna Hitam Putih Wilayah di Kab. Simalungun, Sumatera Utara, Skala 1:5.000
(Image Copyright: Maxar Technologies; Courtesy of Map Vision Indonesia)

WorldView-1

Data Olahan Citra Satelit WorldView-1 Warna Hitam Putih Wilayah di Kab. Simalungun, Sumatera Utara, Skala 1:3.000
(Image Copyright: Maxar Technologies; Courtesy of Map Vision Indonesia)

WorldView-1

Data Olahan Citra Satelit WorldView-1 Warna Tidak Sebenarnya (False Color) Wilayah di Kab. Simalungun, Sumatera Utara, Skala 1:2.500
(Image Copyright: Maxar Technologies; Courtesy of Map Vision Indonesia)

Contoh Tampilan Data Olahan Citra Satelit WorldView-1 Yang Telah Diberi Efek Shaded Relief:

WorldView-1

Data Olahan Citra Satelit WorldView-1 Wilayah di Kab. Kutai Timur, Kalimantan Timur, Warna Hitam Putih (Shaded Relief) Skala 1:10.000
(Image Copyright: Maxar Technologies; Courtesy of Map Vision Indonesia)

Contoh Tampilan 3D (3D View) Data Olahan Citra Satelit WorldView-1:

WorldView-1

3D View Data Olahan Citra Satelit WorldView-1 Warna Hitam Putih Wilayah Kab. Kutai Timur, Kalimantan Timur
(Image Copyright: Maxar Technologies; Courtesy of Map Vision Indonesia)

Contoh Video 3D Flythrough Data Olahan Citra Satelit WorldView-1:

Kualitas tampilan dari video yang kami unggah (upload) ke YouTube sudah kami turunkan, supaya ukuran file yang diunggah ke YouTube tidak terlalu besar. Untuk tampilan terbaik yang dapat dilihat pada situs YouTube tersebut, gunakan browser Google Chrome serta pilih opsi 480p pada bagian pemilihan kualitas.

Catatan:

Untuk pembacaan angka skala menggunakan titik sebagai pemisah ribuan, sebagai contoh 1:5.000 mempunyai arti pembacaannya yaitu 1 banding lima ribu. Sedangkan untuk pembacaan angka lainnya menggunakan titik sebagai pemisah desimal, sebagai contoh resolusi spasial 0.5 meter mempunyai arti pembacaaannya yaitu nol koma lima meter.

DATA CITRA SATELIT LAINNYA:

1). Pleiades-1A (0.5 meter)

2). Pleiades-1B (0.5 meter)

3). GeoEye-1 (0.5 meter)

4). WorldView-3 (0.3 meter)

5). WorldView-4 (0.3 meter)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat
%d bloggers like this: