Map Vision Indonesia

Pleiades Neo (0.3 meter)

Data Olahan Citra Satelit Pleiades Neo Warna Natural

Data Olahan Citra Satelit Pleiades Neo Warna Natural Skala 1 : 1.200
(Image Copyright: Airbus Defence & Space; Courtesy of Map Vision Indonesia)

 

JUAL CITRA SATELIT PLEIADES NEO. UNTUK ORDER DAN INFORMASI LEBIH LANJUT, ANDA DAPAT MENGHUBUNGI KAMI PADA NOMOR TELEPON (WA/SMS/TELEPON): 0878 2292 5861 | E-MAIL: mapvisionindonesia@gmail.com

Jika ingin langsung membaca pada bagian-bagian yang diinginkan, silahkan klik pada bagian sub-judul yang terdapat di Table of Contents:

Sekilas Mengenai Pleiades Neo

Pleaides Neo merupakan konstelasi satelit observasi bumi yang dimiliki oleh perusahaan asal Prancis, Airbus Defence & Space. Konstelasi ini terdiri dari 4 satelit identik yang menghasilkan gambaran permukaan bumi dengan resolusi spasial mencapai 30 cm (0.3 meter).

2 (dua) Satelit Pleiades Neo berhasil meluncur pada tahun 2021 yakni Satelit Pleiades Neo 3 pada tanggal 29 April 2021 dan Satelit Pleiades Neo 4 pada tanggal 17 Agustus 2021, dengan menggunakan roket peluncur Vega VV18 untuk Satelit Pleiades Neo 3 dan Vega VV19 untuk Satelit Pleiades Neo 4. Lokasi peluncuran bertempat di Guiana Space Center, Korou, Guyana Prancis, dengan Arianespace selaku perusahaan yang melakukan peluncuran.

Informasi lengkap mengenai peluncuran Satelit Pleiades Neo 3 dapat dibaca pada link berikut: Satelit Pleiades Neo 3 Resmi Mengangkasa, sedangkan untuk Satelit Pleiades Neo 4 dapat Anda simak pada tautan berikut: Satelit Pleiades Neo 4 Berhasil Mengangkasa.

2 (dua) Satelit Pleiades Neo sisanya yakni Pleiades Neo 5 dan 6, direncanakan meluncur tahun 2022 mendatang. Masingmasing Satelit Pleaides Neo mempunyai kemampuan untuk melakukan perekaman hingga 500 ribu kilometer persegi dalam seharinya. Maka total dalam satu hari, konstelasi Satelit Pleiades Neo dapat mengambil kenampakan permukaan bumi dengan luasan mencapai 2 juta kilometer persegi.

Data citra satelit hasil perekaman akan disimpan langsung pada platform OneAtlas secara online, yang memungkinkan para pelanggan untuk mengakses data, melakukan analisis serta korelasi dengan data arsip optik dan radar milik perusahaan Airbus Defence & Space.

Pleiades Neo juga dilengkapi dengan teknologi terkini dari Laser Communication Technology yang memberikan keuntungan kepada para pelanggan berupa kecepatan transmisi data yang sangat luar biasa. Dengan penggunaan Laser Communication Technology yang telah disinggung di atas, kecepatan transmisi data dapat mencapai 1.8 Gbit per detik dan posisi orbit geostasioner dari satelit relay, yang memungkinkan transmisi data mencapai 40 Tb per hari ke Bumi secara quasirealtime, yang sangat berlawanan dengan kondisi satelit saat ini yang terkadang mencapai keterlambatan transmisi data hingga beberapa jam lamanya.

Pleiades Neo akan menggunakan SpaceDataHighway untuk memastikan sistem reaktivitas tertinggi, latensi (jeda waktu pengiriman data) terendah, dan volume tinggi untuk transfer data. Dan penggunaan SpaceDataHighway oleh Pleiades Neo menjadikannya sebagai satelit komersial pertama yang menggunakan teknologi tersebut. SpaceDataHighway yang dikenal juga sebagai European Data Relay System (EDRS), dikembangkan oleh European Space Agency (ESA) dan Airbus Defence & Space, melalui kerjasama dalam bentuk Public-Private Partnership (PPP). Kehadiran teknologi ini selain memberi manfaat bagi Pleiades Neo, juga bagi Satelit Sentinel yang merupakan bagian dari Program Copernicus-nya ESA.

spacedatahighway, terminal reaktif ka-band, konstelasi satelit pleiades neo, resolusi spasial citra satelit pleiades neo, aplikasi citra satelit pleiades neo, manfaat citra satelit pleiades neo, european data relay system, citra satelit, gambar satelit, gambar permukaan bumi, gambaran permukaan bumi, gambar objek dari atas, jual citra satelit, jual gambar satelit, jual citra quickbird, jual citra satelit quickbird, jual quickbird, jual worldview-1, jual citra worldview-1, jual citra satelit worldview-1, jual worldview-2, jual citra worldview-2, jual citra satelit worldview-2, jual geoeye-1, jual citra satelit geoeye-1, jual citra geoeye-1, jual ikonos, jual citra ikonos, jual citra satelit ikonos, jual alos, jual citra alos, jual citra satelit alos, jual alos prism, jual citra alos prism, jual citra satelit alos prism, jual alos avnir-2, jual citra alos avnir-2, jual citra satelit alos avnir-2, jual pleiades, jual citra satelit pleiades, jual citra pleiades, jual spot 6, jual citra spot 6, jual citra satelit spot 6, jual citra spot, jual spot, jual citra satelit spot, jual citra satelit astrium, order citra satelit, order data citra satelit, jual software pemetaan, jual aplikasi pemetaan, jual landsat, jual citra landsat, jual citra satelit landsat, order data landsat, order citra landsat, order citra satelit landsat, mapping data citra satelit, mapping citra, pemetaan, mengolah data citra satelit, olahan data citra satelit, jual citra satelit murah, beli citra satelit, jual citra satelit resolusi tinggi, peta citra satelit, jual citra worldview-3, jual citra satelit worldview-3, jual worldview-3, order citra satelit worldview-3, order worldview-3, order citra worldview-3, dem, jual dem, dem srtm, dem srtm 90 meter, dem srtm 30 meter, jual dem srtm 90 meter, jual dem srtm 30 meter, jual ifsar, jual dem ifsar, jual dsm ifsar, jual dtm ifsar, jual worlddem, jual alos world 3d, jual dem alos world 3d, alos world 3d, pengolahan alos world 3d, jasa pengolahan alos world 3d, jual spot 7, jual citra spot 7, jual citra satelit spot 7, jual citra satelit sentinel, jual citra satelit sentinel-2a, jual citra sentinel-2a, jual sentinel-2a, pengolahan citra satelit sentinel, pengolahan citra satelit sentinel-2a, beli citra satelit sentinel, beli citra satelit sentinel-2a, jual citra satelit worldview-4, jual worldview-4, order citra satelit worldview-4, order worldview-4, order citra worldview-4, jual citra satelit kompsat, jual kompsat, order citra satelit kompsat, order kompsat, order citra kompsat, foto satelit, citra satelit adalah, pleiades neo, demnas, worldview legion, satelit landsat 9, citra satelit landsat 9, order citra satelit landsat 9, beli citra satelit landsat 9, jual citra satelit landsat 9, jual citra satelit pleiades neo, beli citra satelit pleiades neo

SpaceDataHighway
(Image Copyright: Airbus Defence & Space)

Keempat Satelit Pleiades Neo akan dilengkapi dengan terminal reaktif Ka-band yang memungkinkan pengambilan data update pada menit-menit akhir, bahkan jika satelit berada di luar garis pengamatan stasiun bumi (ground stations). Hal ini sangat bermanfaat bagi pelanggan dan pihak-pihak yang ingin segera mendapatkan data perekaman terbaru khususnya ketika musibah besar atau bencana alam terjadi ataupun untuk kepentingan mendesak militer maupun sipil.

Keberadaan terminal laser generasi selanjutnya yang terintegrasi pada Satelit Pleiades Neo, akan membuat pengoptimalan dalam hal daya dan mengurangi 60 persen massa serta ukuran dibandingkan dengan penggunaan terminal yang sedang digunakan saat ini. Terminal ini dirancang oleh Tesat Spacecom dan dikembangkan di bawah kerjasama antara German Aerospace Centre (DLR) dan Airbus Defence & Space.

Satelit Pleiades Neo, yang didanai, diproduksi, dioperasikan, dan dimiliki sepenuhnya oleh Airbus Defence & Space, dirancang dengan masa hidup selama 15 tahun ke depan, atau perkiraan akan berhenti beroperasi pada tahun 2035 mendatang.

Spesifikasi Satelit Pleiades Neo

Spesifikasi Satelit Pleiades Neo

Keterangan:

1). Terdapat dua opsi pembelian data original Citra Satelit Pleiades Neo yaitu data arsip dan data perekaman terbaru;

2). Data arsip merupakan data citra satelit yang sudah direkam dan sudah tersedia;

3). Data perekaman terbaru yaitu data citra satelit yang diambil jika pada suatu area yang akan diorder tidak ada data yang tersedia atau data yang tersedia mempunyai spesifikasi yang tidak sesuai keinginan pihak customer semisal tingkat tutupan awan dan sudut perekamannya yang terlalu tinggi, sehingga diperlukan pengambilan data terbaru;

4). Harga data original Citra Satelit Pleiades Neo untuk perekaman terbaru lebih tinggi dibandingkan data arsip;

5). Skala maksimal lazimnya berada pada skala 1 : 1.500 sampai dengan 1 : 1.000 (tergantung tingkat sudut perekaman);

6). Untuk resolusi spasial asli Citra Satelit Pleiades Neo tergantung tingkat sudut perekaman. Pembelian data original Citra Satelit Pleiades Neo hanya satu harga, dan hal tersebut berbeda dengan penjualan Citra Satelit WorldView3 dan WorldView4 dari vendor Maxar Technologies, yang dapat dipesan dengan resolusi spasial kelas 30 cm, 40 cm, dan 50 cm, dimana setiap kelas resolusi spasial mempunyai harga yang berbeda.

Ketentuan Pembelian dan atau Pengolahan serta Mapping data Citra Satelit Pleiades Neo:

1). Minimal luasan area order untuk data arsip Citra Satelit Pleiades Neo yaitu 25 km2 dengan lebar minimal 1 km;

2). Minimal luasan area yang di mapping dari data citra satelit hasil olahan yaitu 10 km2;

3). Pembayaran 100 persen di muka untuk pembelian data originalnya saja;

4). DP minimal 70 persen untuk pembelian yang disertai pengolahan dan atau mapping data Citra Satelit Pleiades Neo;

5). Data original/data mentah (raw data) akan tersedia maksimal 1 minggu setelah pembayaran dilakukan;

6). Lama pengerjaan pengolahan dan mapping data Citra Satelit Pleiades Neo tergantung luasan area order dan tingkat kesulitan pengerjaannya, dengan estimasi waktu pengerjaannya akan kami informasikan pada penawaran harga yang kami kirimkan;

7). Tidak ada opsi pembatalan pesanan setelah kami melakukan order kepada pihak vendor.

Untuk respon yang lebih cepat, kami mohon kepada Anda yang serius untuk membeli data original Citra Satelit Pleiades Neo beserta dengan pengolahannya ataupun di mapping, untuk menghubungi kami via WA, telepon/SMS atau email, dan tidak hanya melalui kolom komentar di bawah, karena kami tidak melakukan pengecekan terhadap website ini setiap harinya.

Hubungi Kami Di:

No. Telepon (WA/SMS/Telepon): 0857 2016 4965(INDOSAT) atau 0878 2292 5861 (XL)

E-mail: mapvisionindonesia@gmail.comatau cs@mapvisionindo.com

Kami harapkan juga kepada Anda untuk mengirimkan data area yang akan diorder supaya perhitungan luas area yang akan diorder presisi, berhubung perhitungan pembelian dan atau pengolahan serta mapping data Citra Satelit Pleiades Neo dihitung per kilometer persegi, sehingga Anda tidak hanya menyebutkan nama dari area yang akan di order-nya saja.

Data area order dapat berupa data area (polygon)/garis (lines) dalam bentuk vektor dalam format data Shape File (.shp), atau AutoCAD files (.dxf atau .dwg), atau Google Earth files (.kml atau .kmz), atau data titik-titik koordinat dalam sistem proyeksi Geodetik/UTM dengan datum WGS 84.

Namun jika Anda tidak mengenal/tidak familiar dengan bentuk format data tersebut, Anda dapat mengirimkan saja hasil capture/screen shoot area order di Google Earth atau Google Maps atau Anda dapat berkonsultasi terlebih dahulu dengan kami untuk pembuatan area order melalui nomor WA atau e-mail yang tertera di atas.

Terima kasih kami ucapkan atas perhatiannya.

Contoh Tampilan Data Olahan Citra Satelit Pleiades Neo Warna Warna Natural dan Warna Tidak Sebenarnya (False Color):

Data Olahan Citra Satelit Pleiades Neo Warna Natural

Data Olahan Citra Satelit Pleiades Neo Warna Natural Skala 1 : 1.200
(Image Copyright: Airbus Defence & Space; Courtesy of Map Vision Indonesia)

Data Olahan Citra Satelit Pleiades Neo Warna Merah Semu

Data Olahan Citra Satelit Pleiades Neo Warna Merah Semu Skala 1 : 1.200
(Image Copyright: Airbus Defence & Space; Courtesy of Map Vision Indonesia)

Data Olahan Citra Satelit Pleiades Neo Warna Hijau Semu

Data Olahan Citra Satelit Pleiades Neo Warna Hijau Semu Skala 1 : 1.200
(Image Copyright: Airbus Defence & Space; Courtesy of Map Vision Indonesia)

Contoh Tampilan Data Olahan Citra Satelit Pleiades Neo yang telah Diberi Efek Shaded Relief:

Data Olahan Citra Satelit Pleiades Neo Warna Natural (Shaded Relief)

Data Olahan Citra Satelit Pleiades Neo Warna Natural (Shaded Relief) Skala 1 : 15 Ribu
(Image Copyright: Airbus Defence & Space; Courtesy of Map Vision Indonesia)

Contoh Tampilan 3D (3D View) Data Olahan Citra Satelit Pleiades Neo:

Tampilan 3D (3D View) Data Olahan Citra Satelit Pleiades Neo Warna Natural

Tampilan 3D (3D View) Data Olahan Citra Satelit Pleiades Neo Warna Natural
(Image Copyright: Airbus Defence & Space; Courtesy of Map Vision Indonesia)

DATA CITRA SATELIT LAINNYA:

1). WorldView Legion (0.3 meter)

2). WorldView-4 (0.3 meter)

3). WorldView-3 (0.3 meter)

4). WorldView-2 (0.5 meter)

5). Pleiades-1A (0.5 meter)

Leave a Comment

Your email address will not be published.

WhatsApp chat
%d bloggers like this: